djbcAturan registrasi sudah lama di laksanakan akan tetapi masih banyak pertanyaan terkait registrasi ini. Misalnya Sudah melakukan pendaftaran user tetapi tidak bisa masuk ke Portal Pengguna Jasa atau Sudah melakukan pendaftaran user id, tapi belum menerima email link aktivasi.

Penjelasan pendek ini mudah-mudahan bisa membantu:

Jika Sudah melakukan pendaftaran user tetapi tidak bisa masuk ke Portal Pengguna Jasa :

–        Hal yang mungkin terjadi adalah pengguna jasa salah memasukan password. Agar di perhatikan penggunaan huruf  (huruf kecil atau huruf kapital) dan spasi pada password.

–        Disarankan untuk menggunakan browser mozilla firefox, karena aplikasi portal pengguna jasa lebih compatible dibuka di browser tersebut

 Sudah melakukan pendaftaran user id, tapi belum menerima email link aktivasi :

–        Pada saat pendaftaran, kemungkinan mencantumkan alamat email yang salah atau alamat email tidak valid.

–        Email pendaftaran user yang berada di alamat registrasi@customs.go.id masuk dalam daftar blokir / filter email perusahaan.

–        Kode aktivasi mungkin tidak bisa masuk di inbox, silakan mengecek juga di Spam atau  Junk mail.

INGAT !!!

satu email pendaftaran hanya bisa digunakan untuk satu perusahaan.

 

(pli/temas)