Senin, 24 Oktober 2016

dscf1215

Dalam rangka Hari Oeang ke-70 Tahun 2016 Kementerian Keuangan mengadakan acara Kementerian Keuangan Mengajar. Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh empat kantor wilayah direktorat dibawah Kemenkeu Provinsi Jateng yaitu Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Jateng&DIY, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jateng, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jateng&DIY. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA N 3 Semarang dan diikuti oleh sebagian siswa kelas 10 dan 12.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala SMA N 3 Semarang, Bapak Wiharto dan sambutan sekaligus membuka acara oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu. Materi yang disampaikan pada acara kali ini merupakan perkenalan secara umum mengenai Kementerian Keuangan dan masing-masing Direktorat Jenderal dibawah Kemenkeu.

dscf1229Kantor Wilayah DJBC Jateng & DIY turut serta dalam acara ini dengan pemateri Hafizh dan Putri. Materi yang disampaikan adalah peran dan fungsi bea cukai secara umum, materi barang kiriman pos, dan barang bawaan penumpang. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan. Acara ini ditutup dengan pertunjukan singkat dari K9.