Perkuat pengawasan dari segala lini, Bea Cukai Tanjung Emas tingkatkan Sinergi dan koordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah, melalui kunjungan kerja, Senin (12/04/2021) ke Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Sebagai community protector, Bea Cukai bersinggungan secara langsung maupun tidak langsung dengan penegak hukum lain. Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas tersebut Bea Cukai aktif jalin sinergi salah satunya dengan Polri.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin menyampaikan strategi dan pelaksanaan tugas di wilayah kerja Bea Cukai Tanjung Emas, “Dalam pengawasan, kami menyadari bahwa tidak bisa bekerja sendiri, sinergi sangat diperlukan apalagi pihak kepolisian. Kolaborasi diharapkan mampu mempermudah kerja sama dan komunikasi yang efektif saat kami melakukan pengawasan”

Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Lutfi mengapresiasi kunjungan kerja ini dan menyampaikan terimakasih atas sinergi yang terjalin, “Koordinasi yang sudah terjalin selama ini diharapkan dapat terus terjaga, karena Bea Cukai dan Polri punya andil yang sama, terutama dalam rangka penegakan hukum terkait peredaran narkoba.”

Dukungan dari Polri terutama saat pengawasan dan penegakan hukum sangat Bea Cukai perlukan, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan optimal. Kedepannya diharapkan kedua instansi saling bahu membahu dalam menciptakan pengawasan yang optimal. “Penegak hukum yang solid dan kompak dapat mencerminkan citra positif kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran hukum terutama yang terkait dengan kepabeanan dan cukai.” imbuh Anton.