Bea Cukai Tanjung Emas Menyelenggarakan pelatihan Soft Skill yang bertema “Service Excellence” di Ruang Pendidikan Lantai 3 KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Emas,Kamis (23/7). Acara tersebut dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas softskill  dan pengetahuan sebagai salah satu bentuk nyata dari peningkatan sumber daya manusia di lingkungan KPPBC TMP Tanjung Emas terlebih Service Excellence ini merupakan suatu softskill yang sangat menunjang dalam dunia kerja.

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan pegawai  Bea Cukai Tanjung Emas tersebut menggandeng narasumber dari Bank Syariah Mandiri  dengan menghadirkan narasumber Area Manager Semarang dari Bank Syariah Mandiri, Ricky Rikardo Mulyadi.

Narasumber memaparkan beberapa materi tentang bagaimana langkah-langkah untuk memberikan pelayanan terbaik. Tidak hanya itu, narasumber juga mengatakan betapa pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa atau pemangku kepentingan. “Servis yang memiliki nilai tambah tidak hanya memberikan pengalaman positif kepada pengguna jasa tetapi juga kepada individu yang pemberi servis” tandasnya.

Para pegawai terlihat antusias mengikuti acara pelatihan ini, mereka juga mengajukan beberapa pertanyaan yang dihubungkan dengan kondisi di lapangan dengan materi yang telah dipaparkan oleh narasumber.”pelatihan ini penting sekali untuk meningkatkan softskill pegawai terutama untuk pegawai yang terlibat langsung dengan pengguna jasa atau yang berada di frontdesk terlebih kantor kita juga mendaftarkan diri untuk memperoleh predikat WBK/WBBM”,komentar Sandy yang merupakan peserta pelatihan.