Bea Cukai Tanjung Emas kembali menyelenggrakan Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Pegawai (PPKP) yang bertema “Be an Excelent Presenter ”,Rabu (15/07). PPKP yang digelar secara tatap muka pertama setelah selama pandemi Covid-19 diselenggarakan secara  daring.

Tak hanya itu PPKP tersebut juga disiarkan melalui media Zoom Media Conference agar dapat diikuti oleh para pegawai Bea Cukai Tanjung Emas baik yang sedang melaksanakan Work From Home maupun yang sedang bekerja di luar kantor.

PPKP ini diharapkan dapat meningkatkan skill public speaking pegawai. “skill public speaking ini penting dimiliki para pegawai karena tak menutup kemungkinan kita nantinya akan menjadi seorang pemimpin kelak di kemudian hari”, ujar Desy pegawai Bea Cukai Tanjung Emas yang ditunjuk sebagai Narasumber.

Kompetensi atau skill berbicara di depan umum memiliki peran penting bagi seorang pemimpim, jam terbang, latihan serta persiapan merupakan hal kunci untuk mengasah skill tersebut. Selain itu, acara PPKP ini juga sekaligus acara pelepasan bagi para pegawai yang menerima surat keputusan mutasi Kanwil DJBC Jateng dan D.I. Yogyakarta.