Untuk meningkatkan sinergi diantara pegawai, Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mengadakan acara Direktur Jenderal Menyapa, Rabu (5/8). Acara yang dilaksanakan melalui media zoom video conference ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Padmoyo Tri Wikanto. Acara ini digelar sekaligus untuk melakukan launching buku “Bersama Pasti Bisa”.

Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi menyapa seluruh pegawai yang mengikuti acara tersebut. Beliau mengaku senang karena pegawai yang mengikuti acara tersebut mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menerapkan social distancing.

Acara ini diawali dengan penyerahan buku “Bersama Pasti Bisa” oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta kepada Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Dengan mengusung  5 Semangat Pasti Bisa Integritas, Teladan Kolaborasi, Reward and Punishment dan Perbaikan Berkelanjutan. Buku tersebut menceritakan karakteristik masing-masing satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dikemas menarik dengan nuansa jawa dengan alur cerita legendaris “Ramayana”. Buku tersebut merupakan komitmen Bea Cukai di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam menyongsong Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani.

Acara tersebut semakin meriah dengan adanya penampilan karawitan Budaya Chundoko yang dibawakan oleh pegawai Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.