Pada hari Kamis, 22 Januari 2015 bertempat di lantai 4 aula Kanwil DJBC Jateng dan DIY telah dilaksanakan turnamen badminton dan tenis meja dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional (HPI) ke-63.

DSC_0761

Diawali dengan turnamen badminton ganda putra yang diikuti oleh 9 tim yaitu perwakilan dari Kanwil DJBC Jateng dan DIY, KPPBC Tanjung Emas A & B, KPPBC Jogja, KPPBC Solo, KPPBC Tegal, KPPBC Pekalongan, KPPBC Kudus, dan KPPBC Cilacap. Masing-masing tim mengirimkan 3 pasang ganda putra untuk saling bertanding dengan sistem 21 poin pada tiap set. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur, tim dengan jumlah kemenangan terbanyak dinyatakan memenangkan pertandingan untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Setelah melalui pertandingan yang sangat ketat, tahap demi tahap dilalui dan tim yang kalah harus berguguran, akhirnya babak final mempertemukan tim KPPBC Solo berhadapan dengan tim KPPBC Cilacap. Akhirnya setelah 3 pertandingan, tim KPPBC Solo harus mengakui keunggulan tim dari KPPBC Cilacap. Sehingga pada akhirnya tim KPPBC Cilacap keluar sebagai juara 1 turnamen badminton dalam rangka HPI ke-63 dan KPPBC Solo harus puas menjadi juara 2.

DSC_0750

 

Setelah istirahat dan menjalankan ibadah sholat dzuhur, turnamen tenis meja dimulai. Sebanyak 3 lapangan tenis meja disediakan untuk pertandingan. Berbeda dengan badminton, dalam turnamen tenis meja dalam satu tim dibagi menjadi 3 yaitu ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Dalam satu pertandingan, tim harus menang 3 set untuk dinyatakan menag dalam pertandingan tersebut. Pada turnamen tenis meja ini, diikuti oleh 8 tim yaitu tim perwakilan Kanwil DJBC Jateng dan DIY, KPPBC Tanjung Emas, KPPBC Jogja, KPPBC Solo, KPPBC Tegal, KPPBC Pekalongan, KPPBC Kudus, dan KPPBC Cilacap.

DSC_0824Setelah memalui pertandingan yang menguras tenaga, pertandingan final mempertemukan antara tim KPPBC Tanjung Emas dengan tim KPPBC Solo. Pertandingan final, diawali dengan ganda putra yang dimenangkan dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan tim KPPBC Tanjung Emas. Namun di pertandingan ganda putri, KPPBC Solo dapat membalikkan keadaan sehingga keadaan menjadi imbang. Pada pertandingan penentuan, yaitu ganda campuran pertandingan berlangsung sangat sengit. Dengan skor tipis, akhirnya tim KPPBC Tanjung Emas harus mengakui keunggulan dari tim KPPBC Solo sehingga untuk skor akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan tim KPPBC Solo.

DSC_0790

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan silaturahmi dan sinergi antar KPPBC khususnya yang berada wilayah Kanwil DJBC Jateng dan DIY dapat semakin ditingkatkan. Dengan demikian pengawasan dan pelayanan terhadapa masyarakat/stakeholder akan semakin meningkat untuk mewujudkan DJBC yang semakin baik dimasa yang akan datang.