13 Juli 2017

Pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2017 Subbagian Umum KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Emas mengadakan rolling pegawai. Rolling pegawai di lingkungan KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Emas dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Pekerjaan kantoran memang tak jarang membuat para pegawai jenuh atau bosan apalagi jika terlalu lama berkutat pada pekerjaan yang sama. Itulah latar belakang diadakannya rolling pegawai.

Rolling pegawai di lingkungan KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Emas dilaksanakan tanpa pandang bulu, seluruh pegawai bisa saja dirolling. Rolling pegawai bukan hanya berguna untuk mengantisipasi kejenuhan namun juga untuk menambah pengalaman, skill, dan knowledge pegawai, memberi suasana dan semangat yang baru, dan tentunya agar seluruh pegawai dapat saling mengenal.

Pegawai yang namanya tercantum dalam nota dinas penugasan pegawai maka selanjutnya yang dilakukan adalah berpamitan dengan atasan lama dan melapor kepada atasan yang baru sesuai dengan etiket, melakukan serah-terima tugas dan fungsi, serta transfer ilmu pengetahuan mengenai seksi sebelumnya kepada pegawai pengganti. Hal tersebut terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan bisa lebih dari satu hari tergantung ringan atau beratnya tugas dan fungsi yang diserah-terimakan.

Meskipun harus beradaptasi ketika dirolling namun rolling pegawai juga dapat disebut sebagai suatu kebutuhan yang sebaiknya dilanjutkan mengingat tujuan baik dari kegiatan tersebut. Selamat mengemban tugas baru bagi para pegawai KPPBC TMP Tanjung Emas. Bea Cukai Makin Baik!