SEMARANG, BCTEMAS – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) laksanakan Halal Bihalal dengan tema “Dengan Silaturahim Kita Tingkatkan Kepedulian terhadap Sesama” di Aula Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Senin (03/07/2018).

Halal Bihalal yang rutin dilaksanakan setiap tahun setelah Idul Fitri ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pegawai meliputi Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang

Ketua DKM Batitut Taqwa Tjertja Karja Adil memberikan sambutannya untuk memulai acara. “Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama kita.,”

Acara ini mendatangkan Ustadz Ahzami Sami’un Jazuli untuk memberikan tausyiah kepada para pegawai agar mampu menjaga sekaligus meningkatkan iman dan taqwa pasca melangsungkan bulan Ramadhan. Ustadz Ahzami Sami’un Jazuli menegaskan “Bulan Syawal adalah bulan peningkatan, dan apa tanda orang yang meningkatkan yakni orang yang selalu pandai bersyukur kepada Allah.”

Acara dimeriahkan dengan Tarian Saman dari SMA 4 Semarang dan diakhiri dengan silaturami antar pegawai dengan bersalam-salaman dengan harapan para pegawai dapat saling memaafkan pasca melangsungkan bulan Ramadhan.

 

Tags: