Semarang (26/04/2019) – Tingkatkan kualitas pelayanan Bea Cukai Tanjung Emas selenggarakan Workshop Komunikasi Persuasif, yang mengundang best practice dari LBI Training dan Consulting, Kamis, 25/04/2019 di Ruang Rapat Kepala Kantor.

Workshop yang diikuti oleh pegawai frontdesk dan pegawai yang bertatapan langsung dengan pengguna jasa ini, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karya Adil. “Petugas frontdesk adalah wajah dari institusi dan merepresentasikan citra dari suatu instansi, jadi pelayanan yang diberikan harus sesuai prosinya. Karena Bea Cukai disamping melayani juga harus mengawasi.”

Asih Yusticia Wardhani yang menjadi coach dari LBI, berkomitmen lewat workshop ini dapat memberikan pengembangan yang optimal berdasarkan kebutuhan dengan team yang berkompeten dan professional dan berorientasi pada pelayanan, melalui metode yang diberikan yakni building mindset, upgrade knowlede sampai tahap menjadi best practice.

Petugas frontdesk yang berhubungan dengan pengguna jasa, harus memberikan informasi yang jelas dan lengkap kepada konsumen. “Komuniaksi persuasif ini adalah komunikasi yang bertujuan untuk mengubah atau mempengaruhi, kepercayaan, sikap, dan perilaku seseorang sehingga bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh komunikator. Semakin tinggi persuasif diri semakin tinggi kemampuan mempengaruhi lawan bicara Anda,” ungkap Asih.

Dengan diadakannya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas demi memaksimalkan pelayanan Bea Cukai Tanjung Emas.