SEMARANG, BCTEMAS – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Bhakti Citra” Semarang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2017 di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Tanjung Emas, Kamis, 29 Maret 2018.

RAT tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat meliputi Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Kota Semarang, Ketua Dewan Koperasi Daerah Indoneisa (Dekopinda) Kota Semarang, serta perwakilan Dinas Koperasi Kota Semarang.

Para anggota Koperasi “Bhakti Citra” yang meliputi pegawai Kanwil DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, pegawai KPPBC TMP Tanjung Emas, dan pegawai KPPBC TMP A Semarang pun turut hadir dalam rapat yang dilaksanakan tiap tahun ini.

Peresmian RAT (BCTEMAS/Anggit Wicaksono Putro)

RAT bagi koperasi merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi. Demikian juga pada KPRI “Bhakti Citra” Semarang sesuai dengan Anggaran Dasarnya. Laporan tahunan ini disajikan sebagai pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi.

Sidang dipimpin oleh Ketua KPRI “Bhakti Citra”, Agung Saptono. Dalam paparannya, Agung menyampaikan Laporan Umum Pengurus, Laporan Badan Pengawas, serta Laporan Keuangan. Pimpinan sidang juga memberikan kesempatan kepada anggota untuk menyampaikan aspirasinya.

Pemberian Doorprize (BCTEMAS/Anis Yulianti)

RAT diramaikan dengan adanya pembagian doorprize dengan hadiah utama 3 unit sepeda, 2 unit mesin cuci, dan 1 unit LED TV 32”.

Dengan adanya Rapat Tahunan ini diharapkan para anggota dapat mengetahui laba/rugi koperasi, manajemen, pemasaran. Anggota juga dapat memberikan masukannya agar efektivitas koperasi lebih besar sehingga tujuan koperasi untuk menyejahterakan pegawai dapat tercapai.

Pewarta: Anis Yulianti