Rabu (14/03/2018)- Bea Cukai masa kini memang seharusnya mulai bergerak lebih dinamis dan dalam bentuk nyata untuk mewujudkan penerimaan negara yang maksimal. Langkah awal telah dibuka oleh Bea Cukai Tanjung Emas saat berkunjung ke Kantor Pengawasan Pajak Pratama Semarang Barat. Sebagai tindak lanjut pertemuan kala itu, Kepala KPP Pratama Semarang Barat, Teguh Setyo Budi Suwondo beserta tim berkunjung ke Bea Cukai Tanjung Emas untuk melakukan tindak lanjut terhadap data yang diberikan oleh Bea Cukai Tanjung Emas.

Bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil menyambut kedatangan Kawan Pajak Semarang Barat dengan penuh antusias. Memang hal seperti inilah yang harus dilakukan pada masa kini, Bea Cukai dan Pajak harus bisa saling bersinergi dengan bentuk nyata seperti Joint Analisys and Joint Operation agar penerimaan negara dapat maksimal.

Pada kesempatan kali ini telah terpilih beberapa target yang akan ditindak lanjuti dalam hal importasinya, penargetan ini dibuat berdasarkan manajemen resiko dan track record suatu perusahaan. Semoga dengan adanya tindak lanjut ini dapat terlihat titik terang dalam pemaksimalan penerimaan negara.

 

Tags: , , ,