Pada tanggal 31 Juli 2017 di ruang pendidikan KPPBC TMP Tanjung Emas dilaksanakan acara pelepasan purna tugas untuk bapak Prio Basuki. Bapak Prio sudah purna tugas atau pensiun sejak tanggal 12 Juli 2017 lalu karena beliau lahir pada tanggal 12 Juli 1959. Beliau meninggalkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai setelah 37 tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil. Selama di instansi ini sebagian besar waktunya ia habiskan di Semarang. Beliau juga memberi pesan agar para pegawai KPPBC TMP Tanjung Emas terus memperbaiki instansi dengan mulai memperbaiki pribadi masing-masing terlebih dahulu.

Sebelum purna, beliau terakhir berada di seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI yakni yang mengurusi fasilitas kepabeanan dan cukai dengan atasan Ibu Roro Retno Murti Dewayani atau yang kerap disapa bu Yani. Bu Yani juga memberi pesan dan kesan terkait pengabdian bapak Prio Basuki. Beliau berpesan agar bapak Prio menikmati waktunya dengan keluarga setelah waktu yang banyak beliau habiskan di kantor mengingat jam kerja bea cukai setiap harinya ialah delapan jam.

Terima kasih bapak Prio Basuki atas pengabdian bapak selama ini di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Semoga tetap bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Sukses selalu untuk bapak Prio Basuki.