SEMARANG, BCTEMAS – Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, berikan Kuliah Umum dalam Rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) ke-58,  Senin(09/04/2018).

Bertempat di Gedung Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro Semarang, sejumlah lebih dari 1000 mahasiswa mengikuti kuliah umum bertema “Digital Disruption: Peluang dan Tantangan Membangun Pondasi Ekonomi Indonesia 2045”.

BCTEMAS/Anggit Wicaksono Putro

“Saya sangat senang bahwa Undip di dalam Dies Natalis yang ke-58, anda mengangkat temanya adalah Disruption dari Digital dan bagaimana kita menganut pondasi ekonomi 2045. Itu adalah tema masa depan dan saya sangat menghargai orientasi Undip ini,” ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menyatakan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia selalu melihat ke belakang, sementara di depan, perubahan berjalan sangat cepat. Maka dari itu, Sri Mulyani sangat menghargai tema yang diangkat oleh FEB Undip dalam menyongsong perekonomian Indonesia tahun 2045.

BCTEMAS/Anggit Wicaksono Putro

Selain kuliah umum dengan Menteri Keuangan sebagai narasumber, acara juga dimeriahkan dengan pengenalan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dengan penjelasan Visi dan Misi serta Tugas dan Fungsi Bea Cukai. Tim K9 DJBC juga menjelaskan lebih dalam tentang tugas Bea Cukai sebagai Community Protector, yaitu melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan atraksi anjing pelacak.

Pewarta: Anis Yulianti