Semarang(18/06/19) – Deklarasi pencanangan Zona Integritas telah ditandatangani oleh seluruh stakeholder dan pegawai Bea Cukai Tanjung Emas. Menuju prosesnya, koordinasi terus dilakukan salah satu konsultasi dengan Badan Pusat Statistik Kota Semarang, Selasa (18/06/19) di Kantor BPS Kota Semarang.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring bersama tim WBK – WBBM (Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) Bea Cukai Tanjung Emas, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Ade Rizkiarto, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Adi Cahyanto, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI Roro Retno Murti Dewayani, dan Kepala Subseksi Penyuluhan Ade Novan Sagita mengunjungi BPS Kota Semarang untuk konsultasi terkait bagaimana memaksimalkan pelayanan publik dalam rangka proses menuju WBK – WBBM.

Koordinasi ini disambut dengan hangat Kepala BPS Kota Semarang, Erisman, M.Si didampingi Kepala Seksi integrasi Pengolahan Data dan Diseminasi Statistik, Rusdiarto Harun Subari, S.Si. “Yang utama dalam pelayanan publik adalah kemudahan masyarakat memperoleh pelayanan, sehingga fasilitas pelayanan sangat perlu diperhatikan”

“Kemudahan memperoleh pelayanan sudah lama kami wujudkan dengan Pelayanan Kepabeanan Terpadu di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas. Koordinasi ini diharapkan dapat memberikan perbaikan terkait detail pelayanan agar memaksimalkan pelayanan kami kepada pengguna jasa.” terang Heru.

Diharapkan dengan terjalinnya sinergi ini, persiapan Zona Integritas apalagi terkait dengan kepuasan pelayanan publik dapat dimaksimalkan, sehingga pengguna jasa dapat diberikan pelayanan yang mudah dan cepat. Sehingga proses percepatan bisnis ekspor dan impor dapat maksimal.