Semarang (BCTemas) – Dukung potensi pasar ekspor dan impor di Semarang yang terus meningkat, Bea Cukai Tanjung Emas matangkan persiapan rencana Export DHL Express langsung dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Dalam FGD (Focus Group Discussion) bersama Perusahaan Jasa Titipan DHL, Rabu (21/08/2019) Heru Purwedi Sembiring, Kepala Seksi PLI memandu langsung acara bersama dengan Vivie Belnis, Branch Manager DHL.

Vivie menyampaikan, “diharapkan ekspor direct dari Semarang ini dapat mensupport pelaku usaha, karena pertumbuhan industri di Semarang Jawa Tengah ini cukup potensial untuk beberapa tahun ke depan. Kami sangat mengapresiasi suport dari pihak Bea Cukai dalam proses bisnis kami”

Menanggapi hal tersebut, Bea Cukai Tanjung Emas akan berusaha seoptimal mungkin dalam mendukung lancarnya proses pelayanan Kepabeanan dan Cukai terkait dengan program ini, ungkap Heru.

Selama ini pelaku usaha di Jawa Tengah yang melakukan pengiriman melalui DHL harus transit dulu melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta. Dengan adanya Export DHL Express dari Semarang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi indurstri jasa pengiriman maupun pelaku usaha yang bergerak di bidang eskpor dan impot di Jawa Tengah.