Semarang (16/04/2019) – Lakukan persiapan terkait rencana kegaitan Export DHL Express dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas lakukan FGD (Focus Group Discussion) bertajuk “Ekspor Melalui Bandar Udara Internasional Ahmad Yani” bersama Perusahaan Jasa Titipan DHL dan PT. Angkasa Pura Logistik, Senin, 15/04/2019 di Ruang Rapat Seksi Penindakan dan Penyidikan.

Diskusi ini dibuka oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring. Madya Ali Azhar, Branch Manager DHL menyampaikan dengan adanya rencana ini, “Jadwal keberangkatan pesawat langsung menuju Singapura pada pukul 23:00 dapat mengakomodir kebutuhan produsen atau pengirim agar barang ekspor nya dapat langsung berangkat pada hari yang sama. Dengan memotong rantai pergerakan barang ekspor maka akan berdampak pada berkurangnya biaya logistik”

Terkait dengan FGD tersebut, Bea Cukai Tanjung Emas akan berusaha seoptimal mungkin  proses pelayanan Kepabeanan dan Cukai.

Diharapkan Export DHL Express dari Semarang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani dapat mendukung pelaku eskpor di Jawa Tengah, menumbuhkan usaha di kawasan Bandara Ahmad Yani dan mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.