SEMARANG – Sejak memutuskan untuk menjadi pegawai Bea dan Cukai, tentu setiap calon pegawai harus siap dengan konsekuensi mutasi atau pindah tugas ke seluruh Indonesia. Pertaruhan nasib tersebut juga dirasakan oleh dua pegawai Bea Cukai Tanjung Emas yang baru-baru dipromosi menjadi kepala subseksi di Bea Cukai Semarang. Dua orang tersebut ialah Iwan Hartawan dan Lusiani Wiyanti.

Bea Cukai Tanjung Emas telah mempersiapkan acara P2KP sekaligus untuk melepas mereka sebelum mengemban tugas baru. Acara tersebut dilaksanakan di ruang pendidikan pada hari ini, Rabu (06/12/2017). Acara berlangsung dengan ceria sekaligus haru. Mereka yang dipromosi merupakan orang-orang beruntung karena mendapatkan tempat promosi yang tidak jauh dari kantor sebelumnya. Namun di balik kebahagiaan itu, mereka juga harus rela berpisah dengan rekan kerja yang sudah seperti keluarga di kantor sebelumnya.

“Terima kasih atas pelepasannya. Terima kasih kepada PLI Tanjung Emas atas pembelajarannya selama ini. Mohon maaf apabila ada salah kata atau perbuatan yang tidak berkenan di hati adik-adik, teman-teman, dan ibu-ibu selama ini.” Ujar Lusi yang sebelumnya merupakan pelaksana di PLI kemudian dipromosi menjadi kepala subseksi penyuluhan.