Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mengadakan sholat subuh berjama’ah bagi para pejabat dan pegawai beragama islam di lingkungan KWBC Jawa Tengah dan DIY, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at di Masjid Baitut Taqwa.

Sholat subuh berjama’ah tersebut merupakan agenda terbaru dari DKM yang mana pada tanggal 14 Juli 2017 merupakan pelaksanaan kedua dari kegiatan tersebut. Sholat subuh berjama’ah tersebut dipimpin atau diimami oleh Ustadz Nur Jadid Setiawan, S.Pd.

Dari Aisyah Radhiallahu Anha, dari Nabi Shallallahu’alaihiwasallam, beliau bersabda:

“Dua rakaat (sebelum sholat) fajar (subuh) lebih baik daripada duni dan seisinya.: (HR. Muslim no.725)

Hadits tersebut yang mendorong DKM untuk melaksanakan agenda sholat subuh berjama’ah. Bukan hanya sholat subuh berjama’ah, namun para pegawai juga diingatkan untuk melaksanakan sholat sunnah sebelum subuh (qobliyah) dan sholat sunnah syuruk. Setelah rangkaian kegiatan selesai, selanjutnya para pegawai sarapan bersama dengan hidangan yang disediakan.

Banyak manfaat yang bisa pegawai dapatkan dari kegiatan tersebut, yakni mendapatkan pahala, bersosialisasi antar jama’ah, dapat lebih awal mengawali aktivitas, serta menghilangkan kebiasaan malas bangun pagi. Tetap semangat untuk para pejuang sholat subuh berjamaah di lingkungan KWBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang, semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas jiwa dan raga kita.