Suasana Idul Adha di tengah pandemi tak mengurangi semangat Bea Cukai Tanjung Emas, Kanwil DJBC Jateng dan D.I.Y serta Bea Cukai Semarang bersama DKM Baitut Taqwa untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban, Senin (3/8).

Acara penyembelihan yang di gelar di halaman parkir Bea Cukai Semarang tersebut di buka secara simbolis oleh kepala kanwil DJBC jateng dan D.I.Yogyakarta Padmoyo Tri Wikanto. Sebanyak 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang merupakan amanah dari pejabat dan pegawai nantinya akan di bagikan kepada warga sekitar kantor yang berhak.

“Qurban merupakan bentuk cinta, cinta kepada Allah dan cinta kepada sesama, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini sudah seharusnya kita yang merupakan ASN harus ikut ambil bagian dalam membantu perekonomian di masyarakat,untuk itu Qurban dapat menjadi solusi berbagi di masa pandemi”, tandas Anton Martin.

Komitmen bea cukai tanjung emas untuk berbagi di masa pandemic ini juga tetap menjalankan protocol Covid-19 dari mulai penyembelihan sampai proses distribusi ke warga sekitar yang berhak.