Bea Cukai Tanjung Emas menerima Sosialisasi dari PT Bank Mandiri Taspen (MANTAP) berkaitan dengan Ketaspenan dan Layanan Perbankan kepada seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Tanjung Emas dalam acara PPKP (Program Pembinaan Keterampilan Pegawai), Senin, 22 Oktober 2018 di Ruang Pendidikan Bea Cukai Tanjung Emas.

Sosialisasi ini disambut oleh KSBU Bea Cukai Tanjung Emas, Yuli Aldrin dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Taspen (Persero) yang selama ini telah memberikan layanan yang terbaik kepada peserta “menghadapi masa purna tugas, PNS perlu mendapatkan pembekalan serta persiapan. Kami menyambut baik inisiatif Sosialisasi dan Pembekalan yang diselenggarakan oleh PT TASPEN dan PT Bank Mandiri Taspen (MANTAP) harapannya, peserta yang akan memasuki BUP hendaknya lebih aktif untuk bertanya Hak dan Kewajiban pada saat pensiun nanti.”

Kepala PT. Taspen (Persero) KCU Semarang, Tambos Hutabarat menjelaskan mengenai hak-hak dan kewajiban bagi peserta pada Program Pensiun, Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM), di lanjutkan oleh Kepala PT. Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Semarang, I Gede Mas Istawan menyampaikan Fasilitas, Produk dan kemudahan yang ditawarkan oleh PT Bank Mandiri Taspen (MANTAP) serta pelatihan bagaimana menghitung Tabungan Hari Tua (THT) masing-masing pegawai yang bisa diketahui sendiri dengan menggunakan smartphone.

Diakhir sesi, diadakan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize dari Bank Mantap dan sekaligus sebagai penutup acara sosialisasi tersebut. semoga dengan sosialisasi ini memberikan informasi yang jelas tentang hak dan kewajiban peserta.