Semarang (23/04/2019) – Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pegawai, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan rutin bulanan PPKP. Kali ini PPKP membahas tentang PMK Nomor 136/PMK.01/2018 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Keuangan dan bertempat di Ruang Pendidikan Lantai 3 KPPBC TMP Tanjung Emas.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karya Adil. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa, “Seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Tanjung Harus Emas, harus menguasai Peraturan tentang Tata Naskah Dinas ini, jangan sampai ada kekeliruan, apalagi jika Surat ditujukan untuk Instansi lain.”

“Naskah Dinas adalah Cerminan Profesionalitas Instansi, setiap pegawai harus mengusai peraturan terkait.” Imbuh Andan Patria, perwakilan dari Subbagian Umum saat menyampaikan materi.

Diharapkan PPKP tentang Peraturan Tata Naskah Dinas ini dapat mendukung kelancaran arus komunikasi dan informasi antar unit organisasi (instansi) pemerintah dalam rangka pelaksanaan tugas umum pemerintahan dan pembangunan.