Semarang (10/07/2019) – Untuk meningkatkan kesadaran pegawai akan pentingnya citra positif bea dan cukai, Bea Cukai Tanjung Emas mengadakan Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Pegawai (PPKP) di ruang pendidikan Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Rabu, 10 Juli 2019. PPKP tentang Penanggulangan Berita Negatif dibuka oleh Kepala kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjerja Karja Adil. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Heru Purwedi Sembiring.

“Di era Globalisasi ini, berita-berita di media cepat sekali menyebar dan viral, baik berita positif maupun berita negative. Sebagai pegawai Bea Cukai Tanjung Emas, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menanggulangi berita-berita negatif yang menyangkut Bea Cukai agar citra baik Bea cukai tetap terjaga”, jelas Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Heru Purwedi Sembiring.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil melepas enam pegawai mutasi dan satu pegawai purna tugas. “Mutasi di Bea Cukai adalah hal yang wajar, oleh karenanya, kita sebagai pegawai harus menyikapi dengan semangat”, tegas Tjerja.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan seluruh pejabat dan pegawai dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan citra Bea Cukai yang #MakinBaik.