Kantor Bea Cukai Tanjung Emas (foto Istimewa)

SEMARANG, presidentpost.id – Dengan mandat Menteri Keuangan demi menggali potensi penerimaan kas Negara yang telah dilaksanakan sejak bulan Februari 2018, Kantor Bea Cukai Tanjung Emas telah menerapkan rangkaian joint program bersama Kantor Pajak yang ada di Semarang.

Tujuh joint program tersebut yakni Joint Analysis, Joint Audit, Joint Collection, Joint Investigasi, Joint Proses Bisnis, Single Profile, dan Secondment.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil menjelaskan joint program tersebut bagian dari implementasi Program Sinergi Bea Cukai dan Pajak, sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 481/KMK.01/2018 tentang Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

“Dari tujuh program tersebut, yang telah dilaksanakan oleh Bea Cukai Tanjung Emas dan Kantor Pajak di Semarang yaitu Joint Analysis, Joint Collection, Joint Investigasi, dan Secondment. Program tersebut telah menghasilkan hasil signifikan untuk optimalisasi penerimaan negara,” katanya, dikutip dari antaranews.com (20/8).

Pelaksanaan program secondment di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, diharapkan menumbuhkan potensi penerimaan negara yang dihasilkan dari rangkaian program yang bisa terealisasi sehingga target penerimaan dapat tercapai.

Kantor Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan implementasi Program Sinergi Bea Cukai dan Pajak, sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 481/KMK.01/2018 tentang Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Sumber : presidentpost.id