INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Tegal adakan sosialisasi terkait pemberantasan peredaran Barang Kena Cukai ilegal kepada instansi terkait di Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang. Sosialisasi yang diadakan pada hari Kamis (15/3) ditujukan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi dalam upaya memberantas peredaran rokok dan minuman keras ilegal.

Kepala Kantor Bea Cukai Tegal, Bambang Wikarsono menyatakan bahwa pertemuan kali ini selain dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dalam pengawasan peredaran barang kena cukai, juga untuk menggali potensi cukai untuk manfaat bersama. “Di sini kami memaparkan materi terkait Perundang-undangan di bidang cukai, dan desain serta identifikasi pita cukai tahun anggaran 2018. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada instansi terkait update aturan yang ada di Bea Cukai,” ungkapnya.

Beberapa instansi yang datang dalam acara ini di antaranya Sekretaris Daerah, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Komunikasi dan Informatika serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Bea Cukai Tegal berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut akan dapat memberi pengetahuan juga dapat terbentuk jaringan komunikasi yang dapat berguna untuk mewujudkan koordinasi dengan instansi terkait.

Sumber: Indopos