Semarang(02/07/2019) – Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas menghadiri rapat Persiapan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Wilayah Pelabuhan Tanjung Emas yang diselenggarakan oleh Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang Selasa(02/04/2019), sebagai bentuk dukungan Bea Cukai demi terwujudnya Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

Kepala KSOP Semarang, Ahmad Wahid membuka rapat dengan semangat kebersamaan membangun Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Langkah yang diambil untuk mencapai tujuan tersebut diantaranya adalah mengumpulkan stake holder di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas guna menyamakan sudut pandang dan pemahanan terkait Zona.

Kegiatan tersebut sejalan dengan  tujuan Bea Cukai Tanjung Emas untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM). “Sebelum kita melangkah ke WBK Kawasan, masing-masing dari kita harus bisa memperoleh predikat WBK instansi sehingga WBK Kawasan dapat terwujud, tegas Kepala Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil.

Diharapkan sinergi yang berkelanjutan ini dapat mewujudkan Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas menjadi Kawasan Zona Integritas sehingga seluruh pengguna jasa bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, profesional, dan bebas korupsi.