Semarang (22/11/2018) – Akademi Entrepreneurship Terang Bangsa berkunjung ke Kantor Bea Cukai Tanjung Emas untuk mengetahui prosedur ekspor dan impor pada Kamis (22/11).

Kunjungan yang dilaksanakan oleh 30 mahasiswa ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilaksanakan oleh Akademi Entrepreneurship Terang Bangsa.

“Sebagian besar mahasiswa ini sudah melakukan usaha di berbagai bidang. Ada potensi untuk ekspor namun belum tahu mekanismenya,” terang Wakil Direktur Akademi Entrepreneurship Terang Bangsa David Triyono, S.E., M.M.

Bea Cukai menyambut sangat baik kunjungan ini guna mendorong para pengusaha muda untuk berani memasarkan usahanya sampai ke Luar Indonesia. Hal ini senada dengan misi pemerintah untuk mendorong ekspor.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ekspor. Selama perijinan lengkap, proses ekspor impor di Bea Cukai dapat dilakukan dalam hitungan menit,” jelas Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring.

Dengan sosialisasi yang telah diberikan kepada para pengusaha muda ini, diharapkan mereka lebih siap untuk bersaing di kancah internasional.