Barang tegahan berupa NPP (Narkoba Psikotropika dan Prekursor) hasil tangkapan Bea Cukai Tanjung Emas yang diserahkan kepada pihak BNNP Jawa Tengah, Kamis, 25 Januari 2018, dilakukan pemusnahan oleh pihak BNNP Jawa Tengah.

Pemusnahan berupa 1 bungkus berisi 4 pcs bubuk berwarna putih, 1 pcs bubuk berwarna kuning dan 1 pcs butiran Kristal berwarna bening yang merupakan NPS (New Psychoactive Subtance) dengan total berat 17 gram yang berasal dari kiriman pos dari Cina, 1 Bungkus berisi 2 pcs serbuk Kristal bening dengan total berat 26 gram yang berasal dari kiriman pos dari Polandia.

2 bungkus Narkotika hasil temuan Kantor Bea dan Cukai Tanjung Emas diserahkan kepada BNNP Jawa Tengah untuk dilakukan pemusnahan bersama dengan kurang lebih 1.940 gram Shabu hasil ungkap kasus di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Penangkapan kasus di Bandara Adi Soemarmo Solo ini hasil dari kerjasama Bea Cukai Surakarta, BNNP Jawa Tengah dan Aviation Security (AVSEC) Angkasa Pura I. Selanjutnya, Sinergi antara KPPBC TMP Tanjung Emas dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah diharapkan dapat meningkatkan pengawasan NPP.