Dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi global Coronavirus disease 2019 (COVID-19), Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean  Tanjung Emas membagikan sembako kepada warga kelurahan Tawangsari, Semarang barat ,Jum’at (15/05).  Paket sembako yang terdiri dari 400 kg beras, 200 kg gula pasir, 200 Liter minyak goreng dan kebutuhan sembako lainnya tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang di himpun dari pegawai bea cukai tanjung emas.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung, Anton Martin mengatakan bahwa pembagian sembako kepada masyarakat ini adalah bentuk dari sikap nasionalisme pegawai bea cukai tanjung emas sebagai ASN kepada negara yang sedang menghadapi pandemic Covid-19.”Kami sebagai warga negara Indonesia sekaligus sebagai ASN sudah seharusnya ikut mengambil peran dalam membantu negara yang sedang dilanda pandemi ini, apalagi di masa pandemi ini tidak sedikit dari saudara saudara kita yang kehilangan mata pencahariannya, kami berharap pembagian sembako ini tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban dari masyarakat untuk mencukupi kebutuhan bahan makanan sehari hari”, Papar Anton Martin.

Menurut Anton Martin dampak yang ditimbulkan dari penyebaran Covid-19 ini sangat dirasakan, terlebih banyak sekali perusahaan perusahaan yang merumahkan karyawannya akibat pandemi ini.

Pembagian sembako yang di terima secara simbolis oleh Lurah Tawangsari Semarang Barat tersebut rencananya akan di bagikan kepada warga yang membutuhkan. Sementara itu Lurah Tawangsari Semarang Barat menyambut baik aksi pembagian sembako yang di lakukan oleh pegawai pegawai Bea Cukai Tanjung Emas. “Saya selaku lurah Tawangsari mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas dan jajarannya yang telah membantu meringankan beban masyarakat kelurahan ini dengan pembagian sembako ini ” ujar Lurah Tawangsari.