Selasa (28/8/2018). Untuk meningkatkan GRBI (Gerakan Ramaikan Berita Internal) Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjung Emas sosialisasikan peran sosial media dalam meningkatkan citra instansi. Sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai ini dikemas dalam acara rutin Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) di ruang Pendidikan KPPBC TMP Tanjung Emas.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanana Informasi, Heru Purwedi Sembiring, dilanjutkan penyampaian materi oleh Pramesti Bintang Mahapsari dan Anggit Wicaksono. Bintang menyampaikan dalam menghadapi warganet yang mempunyai sifat less responsible dan uncontrollable PLI Bea Cukai Tanjung Emas telah melakukan strategi khusus demi manajemen komunikasi Bea Cukai Tanjung Emas. “Sosial media tidak hanya digunakan sebagai customer service dan edukasi, namun juga dapat membangun branding instansi” tegas Bintang.

Dalam PPKP ini, Tim PLI Tanjung Emas juga menekankan bahwa semua pejabat dan pegawai KPPBC TMP Tanjung Emas adalah bagian dari Humas, oleh karena itu pejabat dan pegawai Bea Cukai Tanjung Emas dihimbau untuk selalu mensupport setiap artikel/ kegiatan terbaru dari setiap media sosial dengan cara membagikan, like, comment dan tidak ikut serta dalam meramaikan berita yang berkonten negative.

Kegiatan ini ditutup dengan coffee break, tanya jawab dan diskusi. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Tanjung Emas dapat memberikan support data maupun membantu meningkatkan pemberitaan terhadap konten yang telah dibuat oleh Tim PLI.