airMinum air dengan jumlah yang ideal, yaitu 1,5 liter per hari memang sudah sama-sama dipahami manfaatnya. Namun manfaat minum air tersebut akan lebih maksimal lagi didapat bila suhu air tersebut hangat atau suam-suam kuku. Apa saja manfaat dari konsumsi air hangat bagi tubuh? Berikut yang dilansir oleh laman Magforwomen:

Untuk pencernaan

Suhu air hangat yang hampir sama dengan suhu tubuh sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Apalagi bila Anda mengonsumsi air hangat usai makan. Nutrisi dan zat bermanfaat dari makanan tersebut akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Untuk detoksifikasi

Proses pengeluaran racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi akan jauh lebih lancar terjadi dengan air hangat yang Anda minum.

Kulit bersih

Minum air hangat akan memicu Anda mengeluarkan keringat, apalagi bila Anda usai makan. Keadaan ini membuat kulit lebih bersih sebab racun-racun dari tubuh turut keluar bersama keringat, dan kulit terlihat lebih bersih.

Kesehatan tenggorokan

Mengonsumsi es, kadang memicu timbulnya peradangan di tenggorokan. Mengatasinya bisa dengan minum air hangat dengan tambahan perasan lemon, dan madu.

Melancarkan sembelit

Anda sedang mengalami sembelit, minum saja air hangat saat bangun tidur. Air hangat tersebut akan merangsang pergerakan usus hingga ke usus besar, serta membantu agar sembelit bisa teratasi.

Mengurangi stress

Konsumsi air hangat diyakini dapat mengurangi stres dan menenangkan pikiran. Apalagi bila ditambah dengan teh hijau, dan aroma perasan jeruk lemon.

 

Nah, mulai saat ini jangan ragu untuk minum air hangat sebagai pemenuhan kebutuhan cairan Anda, sebab manfaatnya ternyata hebat, bukan? (ang)

Sumber: internet

(yenrob/plitemas)