Rabu (14/03/2018)- Perdagangan internasional bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan saat ini, terlebih industri kecil menengah di daerah Jawa Tengah yang tak sedikit memasarkan produknya untuk dijual ke luar negeri. Disamping menjual produknya ke luar negeri tak sedikit dari industri kecil menengah tersebut juga menggunakan bahan baku dari luar negeri. Jadi disitulah peran Bea Cukai Tanjung Emas sebagai industrial assistant.

Melihat potensi industri kecil menengah yang berada di wilayah kerja Bea Cukai Tanjung Emas semakin meningkat, dan sebagai tindak lanjut dari peresmian KITE IKM daerah Tumang pada tahun 2017 lalu. Bea Cukai Tanjung Emas mempunya inisiatif untuk melakukan asistensi dan workshop secara mendetail mengenai perdagangan internasional, dimulai dari bagaimana cara mendapatkan Fasilitas KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor), cara pengurusan impor dan ekspor, dan yang lainnya.

Usaha Pemerintah untuk meningkatkan ekspor tak sebatas itu saja, dari pihak Disperindag juga akan memfasilitasi dengan mengadakan workshop bersama instansi terkait, sehingga dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bea Cukai dan instansi yang berkaitan langsung dengan perdangan internasional dan tentunya para pelaku usaha kecil menengah. Diharapkan dengan adanya kerjasama antara Bea Cukai Tanjung Emas dengan Disperindag dapat meningkatkan eksportasi produk Industri Kecil Menengah.

 

Tags: , , ,