Semarang (30/09/2019) – Selenggarakan Workshop Kehumasan, Bea Cukai Tanjung Emas maksimalkan strategi komunikasi kepada pegawai yang memiliki bakat dibidang kehumasan, Selasa (29/10/2019) di Aula Kantor Bea Cukai.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil, “Banyak perusahaan dan instansi yang mengundang influencer atau artis untuk promosi. Tapi disini kalianlah artisnya, terdepan sebagai humas mengenalkan Bea Cukai ke masyarakat” ungkapnya saat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai.

Sebagai instansi pemerintahan yang memiliki citra formal, stragegi komunikasi harus efektif karena belakangan ini platform yang sedang digemari masyarakat memang sudah bergeser. Jadi kita harus bisa menyesuaikan dan memberikan konten yang dapat menarik masyarakat agar lebih aware terhadap informasi yang kita edukasikan. Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai dibidang kehumasan ini memberikan materi jurnalistik, bagaimana mengemas informasi  dan peraturan agar dapat teredukasi ke masyarakat. Peserta juga dibelaki ilmu videografi agar dapat mengemas informasi menjadi konten audio visual agar mudah diterima oleh seluruh masyarakat.

Narasumber didatangkan langsung dari Kantor Pusat DJBC agar ilmu dan konten yang diberikan selaras dengan Strategi Komunikasi Kantor Pusat DJBC. Workshop ini diharapkan dapat memaksimalkan Humas Bea Cukai agar dapat menghadapi tantangan kehumasan.