Semarang (13/9/2018) – Sejumlah 101 Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Jurusan D3 Manajemen Administrasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) melaksanakan kunjungan ke Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Kamis (13/9) untuk memperdalam pemahaman tentang Kepabeanan dan Cukai.

“Tujuan kegiatan pada siang ini adalah untuk memperkaya wawasan mahasiswa dan mahasiswi D3 Manajemen Adminstrasi terutama berkaitan dengan Kepabeanan dan Cukai,” tutur Dosen Pengampu D3 Manajemen Administrasi Irsyadul Ibad, S.AB,M.Ed,M.Si.

Dalam sambutannya, Irsyad juga memperkenalkan Program Studi D3 Manjamen Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) UNS yang merupakan program diploma unggulan di UNS yang berfokus menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang ekspor dan impor.

Dalam acara kunjungan ini, Kepala Subseksi Penyuluhan Yendra Robi menjelaskan tentang tugas fungsi Bea Cukai serta prosedur ekspor dan impor. Para mahasiswa telah menerima materi kepabeanan dasar di kampus sehingga mereka dapat mengikuti materi yang disampaikan serta menambah wawasan tentang Bea Cukai yang tidak diajarkan di perkuliahan.