Semarang(4/07/2019) – Revolusi industry 4.0 memberikan kesempatan pada Bea Cukai Tanjung Emas untuk menjadi keynote speakers dalam seminar Ekspor-Impor yang diselenggarakan oleh Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang (POLINES) pada kamis, 4 Juli 2019 di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Semarang. Seminar yang mengusung tema “Be brave to be Part of 4.0 industry” ini sejalan dengan fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance dalam pergerakan perdagangan internasional. Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai XVI, Dony Kristiawan memaparkan materi terkait ketentuan-ketentuan dalam ekspor dan impor serta Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor-Industri Kecil Menengah (KITE-IKM) yang diberikan oleh Bea Cukai.

Antusiasme dari mahasiswa yang hadir membuat diskusi berjalan interaktif. Kepala Subseksi Penyuluhan, Ade Novan Sagita menyampaikan bahwa jika ada mahasiswa yang  berminat belajar di bidang IKM dapat berkunjung ke Kantor Bea Cukai Tanjung Emas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Diharapkan dengan seminar ini dapat memberikan bekal kepada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang sebagai calon-calon pelaku usaha muda di Indonesia di masa depan.