Selasa, 28 Februari 2017 – Bertempat di ruang rapat kepala kantor KPPBC TMP Tanjung Emas dilaksanakan audiensi dengan ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) Jateng. Audiensi ini bertujuan untuk silaturahmi dan berdiskusi mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan bea cukai. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat eselon IV KPPBC TMP Tanjung Emas dan perwakilan ALFI Jawa Tengah. Acara dibuka oleh Bapak Yuli Aldrin selaku Kepala Subbagian Umum beliau mengatakan bahwa acara seperti ini sangatlah penting untuk menjalin silaturahmi. Kemudian sambutan oleh Ketua DPW ALFI Jateng, Ari Wibowo, beliau menyampaikan terima kasih atas sambutan dari bea dan cukai dan berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Dalam pertemuan tersebut pihak ALFI Jateng menyampaikan isu-isu yang berkembang dalam setahun ke belakang dan memberi apresiasi terhadap bea cukai atas upaya-upaya yang telah dilakukan dalam menghadapi isu-isu yang berkembang. Beliau juga menyampaikan bahwa pihak bea cukai saat ini sudah sangat bagus dan selalu berkembang menjadi lebih baik, terlihat dari langkah-langkah yang diambil di awal tahun ini dengan adanya perubahan BTKI 2017.

Pihak bea dan cukai menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan dan meminta peran aktif dari ALFI Jateng dalam mendukung bea cukai makin baik.