Semarang(10/10/2019) – Kejar target penerimaan, Bea Cukai Tanjung Emas bersama Direktorat Penerimaan dan Perencanaan Strategis mengadakan Forum Group Discussion (FGD) terkait Pengamanan Target Penerimaan DJBC Tahun 2019 di Ruang Rapat Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas pada Rabu, 09 Oktober 2019.

FGD Diawali dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil yang  dilanjutkan dengan paparan Kepala Subdirektorat Penerimaan Direktorat Penerimaan dan Perencanaan Strategis, Rudi Rahmaddi mengenai target penerimaan Bea Cukai secara nasional.

“Pertemuan ini sangat istimewa dan penting karena topik kita akan berkaitan dengan tugas kita sebagai revenue collector”, jelas Tjertja. Disampaikan juga bahwa capaian realisasi penerimaan yang berasal dari Bea Masuk dan Bea Keluar pada Kantor Bea Cukai Tanjung Emas per 30 September 2019 telah mencapai 63,64% dari total Target Penerimaan Bea Masuk dan Bea Keluar Bea Cukai Tanjung Emas pada tahun 2019 sebesar 1,97 Triliun.

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi Bea Cukai Tanjung Emas untuk mencapai target penerimaan  yang diharapakan akan tercapai hingga akhir tahun 2019. Disepakati bahwa segenap pegawai Bea Cukai Tanjung Emas akan melakukan usaha ekstra untuk mencapai target penerimaan dan berpartisipasi untuk mewujudkan Bea Cukai yang #makinbaik