Pada Rabu, 29 Maret 2017 telah dilaksanakan Acara Internalisasi Integritas Peran Istri Cegah Korupsi di Aula KPPBC TMP Tanjung Emas. Acara ini diikuti oleh para istri pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Jateng & DIY. Acara diawali oleh sambutan dari KaKanwil DJBC Jateng & DIY, Untung Basuki, beliau menyampaikan bahwa    peran istri sangatlah besar dalam mendukung dan mendorong suaminya untuk bekerja dengan baik dan mencegah korupsi, sehingga acara seperti ini dilakukan agar para istri nantinya dapat melakukan peran penting tersebut dengan baik.

Setelah sambutan tersebut dilanjutkan dengan Grup Paduan Suara Kanwil DJBC Jateng & DIY yang menampilkan dua buah lagu yaitu Mars Bea dan Cukai dan Gethuk, selanjutnya acara inti yaitu pemaparan mengenai peran istri mencegah korupsi yang disampaikan oleh Dwijo Muryono, Tenaga Pengkaji Bidang Pelayanan dan Penerimaan Kepabeanan dan Cukai. Beliau menyampaikan bahwa seorang istri harus mengetahui pendapatan suami tiap bulannya, dan perlu menanyakan apabila ada uang yang diberikan secara tunai/langsung karena pendapatan tiap bulan di Kemenkeu di transfer, bukan secara tunai.

Peran istri sangatlah penting dalam mencegah suami melakukan hal yang tidak baik, jadilah istri yang menenangkan, tidak banyak menuntut dan selalu berterimakasih dengan apa yang diberikan suami, hal tersebut tentu dapat mencegah suami melakukan korupsi. Acara seperti ini merupakan salah satu upaya dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mewujudkan bea cukai yang makin baik, dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran dari semua pihak termasuk istri pegawai bea cukai. Bea Cukai? Makin Baik!