Semarang (2/8/2018) – Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT) merupakan wadah bagi Perusahaan Makanan Ternak di Indonesia yang berdiri sejak 30 Oktober 1976. Untuk memperlancar proses bisnis anggotanya, GPMT melaksanakan kunjungan ke Bea Cukai Tanjung Emas, Kamis (2/8/2018).

Dalam kunjungan ini, GPMT diwakili oleh Desianto B. Utomo (Ketua Umum), Johan (Ketua) dan Achmad Razak (Bendahara). Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas ini disambut oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring beserta para Kepala Seksi dan Pejabat Fungsional Pemeriksa Dokumen (PFPD).

“Kedatangan kami di sini bermaksud untuk silaturrahmi dan memperkenalkan GPMT sebagai Organisasi Perusahaan Makanan Ternak di Indonesia,” tutur Desianto.

Sebagai organisasi nasional, tentunya GPMT terdiri banyak perusahaan yang melaksanakan kegiatan impor untuk bahan bakunya. Beberapa di antaranya melakukan kegiatan impor di Pelabuhan Tanjung Emas yang merupakan wilayah Pengawasan Bea Cukai Tanjung Emas.

Dengan pertemuan ini diharapkan GPMT dapat menjembatani para anggotanya untuk mendapat informasi tentang berbagai aturan di Bea Cukai sehingga kegiatan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar.