Pada hari Selasa, 20 Januari 2015 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Pabean ke-63 yang jatuh pada 26 Januari 2015. Kegiatan dengan tema “Donor Darah 1 Ton” ini dilaksanakan di Ruang Aula lantai 4 Kanwil DJBC Jateng dan DIY bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang.

donor darah 1

Acara dimulai pukul 08.00 yang diikuti oleh pejabat dan pegawai Kanwil DJBC jateng dan DIY, KPPBC TMP Tanjung Emas, serta instansi terkait. “Donor Darah 1 Ton” adalah kegiatan reguler yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilandaskan atas kepedulian DJBC kepada sesama terutama untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah stok darah di PMI untuk menolong saudara kita yang sedang membutuhkan.

DSC_0431

 

Selain untuk menolong sesama, mendonorkan darah secara rutin dapat menyehatkan pendonor. Manfaat yang didapat dari mendonor secara teratur setiap 3 bulan sekali yaitu diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mencegah stroke, menurunkan berat badan berlebih dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Ayo rutin mendonor darah!

Setetes darah anda sangat berarti bagi mereka.

 

 

 

Tags: