Setelah diadakan perubahan periodisasi penetapan kurs nilai dasar perhitungan bea masuk dari Senin-Minggu menjadi Rabu-Selasa, Bea Cukai Tanjung Emas mengadakan Dialog bersama Badan Kebijakan Fiskal (BKF) terkait Pelaksanaan Keputusan Menteri Keuangan tentang Nilai Kurs Sebagai Dasar Pelunasan Bea Masuk, Pajak Pertambahan Nilai Barang dan Jasa dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah, Bea Keluar, dan Pajak Penghasilan, Kamis (22/03/18), di Ruang Rapat KPPBC TMP Tanjung Emas

Dialog ini dipimpin oleh Plh. Kepala KPPBC TMP Tanjung Emas Isnu Irwantoro, dihadiri oleh seksi terkait bersama perwakilan dari BKF, Ralex Arnolda dan Andrasyah, dari Direktorat Penerimaan dan Perencanaan Strategis, Mustika. Dialog ini juga menghadirkan perwakilan dari pihak importir dan eksportir, Hendra Wijaya dan Susan W dari PT. Roda Makmur Sentosa.

Dengan adanya usul dan saran dari dialog ini, diharapkan dapat dijadikan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan terkait Kurs. Sehingga tidak hanya memaksimalkan layanan kepabeanan khususnya di pelabuhan dan bandara, namun juga dapat meningkatkan aktivitas perdagangan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

 

 

 

Tags: , , ,