Semarang (12/12/2018) – Bea Cukai Tanjung Emas menerima Kunjungan dari Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta, Rabu (12/12). Kunjungan ini rutin dilaksanakan oleh APN Surakarta dalam rangka memperdalam ilmu tentang Kepabeanan dan Cukai yang telah di berikan di Kampus. Kali ini, kegiatan ini diikuti oleh 75 Mahasiswa dan Dosen Pembimbing.

“Kami sangat senang selalu disambut dengan hangat disini, semoga hubungan ini bisa selalu terjalin dengan baik, agar mahasiswa kami dapat memperdalam ilmu Kepabeanan dan Cukai langsung dari ahlinya.” ungkap Kaprodi APN Surakarta, Supriyanta, S.Si.

Dalam acara kunjungan ini, Kepala Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring menjelaskan tentang tugas fungsi Bea Cukai, dilanjutkan penjelasan prosedur ekspor dan impor oleh Kepala Subseksi Layanan Informasi, Rina Indrati.

Mahasiswa antusias mengikuti kuis yang dilaksanakan ditengah-tengah acara.  Diharapkan kunjungan ini dapat memperdalam pengehuan mereka, serta dapat mendapat pengalaman melihat pelayanan langsung di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas.

 

Tags: