Semarang (BCTemas) – Kembali kenalkan Aturan Kepabeanan, Bea Cukai Tanjung Emas sambut kunjungan dari Universitas Brawijaya Malang dalam acara Study Excursie Jum’at (06/09/2019) di Ruang Pendidikan KPPBC TMP Tanjung Emas.

Pertama kali mengunjungi Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, 50 mahasiswa terlihat antusias terkait dengan materi Audit Kepabeanan yang disampaikan oleh Kepala Subseksi Layanan Informasi, Rina Indrati.

“Melalui Audit Kepabeanan kita bisa memeriksa buku, catatan, dokumen serta persediaan barang perusahaan. Hal ini dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap pemenuhan ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai” terang Rina Indrati saat menyampaikan materi.

Mahasiswa juga disambut Kepala  Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Heru Purwedi Sembiring dengan pengenalan Bea Cukai terlebih wilayah pengawasan Kantor Bea Cukai Tanjung Emas terkait Pelabuhan Tanjung Emas, Bandara Internasional Ahmad Yani, Kantor Pos Lalu Bea serta Perusahaan Jasa Titipan.

Mahasiswa terlihat antusias dengan mengajukan banyak pertanyaan, apalagi terkait dengan pengawasan. Semoga Study ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi seluruh mahasiswa.