SEMARANG, BCTEMAS – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tanjung Emas menyambut kunjungan dari LP3I Business College Semarang, bertempat di Aula Lantai 4 KPPBC Tanjung Emas.

Kamis, 9 Mei 2018, Rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing LP3I Business College Semarang belajar mengenal lebih jauh tentang bagaimana Bea dan Cukai melakukan pengawasan dan pelayanan terhadap ekspor dan impor.

Mahasiswa disambut oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring dengan penjelasan singkat peran Bea Cukai dalam mengawasi lalu lintas eksor dan import, “Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat peraturan yang terkait dengan Bea dan Cukai, dan sekarang LP3I hadir sendiri ke kantor kami, tentu kami menyambut dengan senang hati,” ujar Heru dalam sambutannya.

 

Yuli Arianti, dosen LP3I Business College Semarang dalam sambutannya juga memaparkan “Semoga dengan kunjungan ini, mahasiswa dapat mengerti tentang regulasi ekspor dan impor, dengan penjelasan langsung dari lembaga terkait, yaitu Bea dan Cukai”

Materi pengenalan Bea dan Cukai disampaikan oleh Pramesti Bintang Mahapsari, dilanjutkan materi Ekspor dan Impor yang dusampaikan oleh Rina Indrati, Kasubsi Layanan Informasi. Acara kunjungan berjalan sangat interaktif, terlihat dari antusiasme mahasiswa dalam menerima materi dan mengajukan pertanyaan tentang materi yang belum dipahami. Diharapkan dengan pemberian materi kepabeanan kepada mahasiswa dapat menambah wawasan mereka tentang pelayanan dan pengawasan yang dilakukan Bea Cukai.

 

Pewarta : Pramesti Bintang M

 

Tags: ,