Semarang (BCTemas) – “Jaga kesehatan, waspada virus corona” pesan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas pada apel rutin bulan Februari, kamis (06/02/20) kepada seluruh pejabat dan pegawai yang mengikuti apel pagi.

Mewabahnya virus corona yang akhir-akhir ini sempat menjadi perhatian dunia, menyebabkan petugas dilapangan harus lebih waspada dan hati-hati dalam bertugas. Terutama bagi petugas yang berada di Bandara Internasional Ahmad Yani. “Seluruh pegawai harus lebih memperhatikan kesehatan, olahraga secara rutin dan menjaga  pola hidup sehat”, Anton Martin berpesan kepada seluruh pegawai.

Simulasi penanganan terkait virus corona yang telah dilaksanakan bersama instansi di Bandara Internasional Ahmad Yani kemarin, diharapkan dapat menjadi bekal petugas lapangan dalam menghadapi kejadian ini.

Bertugas untuk mengawasi lalu lintas barang di garda depan negara, seluruh pegawai Bea Cukai harus berani menghadapi segala resiko, termasuk terkait Virus Corona ini. Karena itu adalah salah satu perwujudan tugas Bea Cukai sebagai community protector.