Komitmen dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa, Bea Cukai Tanjung Emas memberikan pelatihan Client Service Charter (CSC) kepada pegawai yang memberi pelayanan langsung kepada pengguna jasa di Ruang Pendidikan, Rabu (17/07/19).

Acara ini dibuka dan didampingi langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil, “Betapa performance penampilan, profesionalitas, gestur tubuh dan bagaimana cara kita berkomunikasi itu sangat penting, Seluruh peserta dihimbau untuk memberikan pelayanan sepenuh hati, sehingga dari pelatihan ini diharapkan memberikan output bagi peningkatan pelayanan agar dapat memuaskan pengguna jasa.”

Pelatihan ini mendatangkan Florentina Yunita, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Kanwil DJBC Jawa Tengah Dan D.I. Yogyakarta sekaligus pengajar diklat Client Service Charter (CSC). Nita menekankan “Integritas harus dimulai sekarang, mulai dari Kejujuran. Apapun yang rekan-rekan lakukan akan berdampak untuk organisasi terutama dalam meningkatkan kepercayaan publik kepada Bea Cukai. Jagalah instansi kita, seperti kata ibu kita, Menteri Keuangan, Jangan Pernah Kianati Indonesia.” Apalagi Bea Cukai Tanjung Emas dalam masa Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, integritas adalah fondasi dalam pelayanan, imbuh Tjertja.

Selain membangun karakter pegawai terkait Integritas Nita juga menyampaikan terkait Etika Penampilan dan Komunikasi serta Managing Service dalam pelayanan publik. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat mewujudkan pelayanan kepada pengguna jasa dengan professional demi bea cukai yang makin baik.