Semarang (15/8/2018) – Petugas Bea Cukai sudah selayaknya memiliki kapabilitas yang mumpuni dalam memberikan pelayanan dan pengawasan. Tak hanya keahlian akademis, namun juga fisik yang kuat. Untuk itulah Kantor Bea Cukai Tanjung Emas mewajibkan para pegawai terutama Petugas Penindakan dan Penyidikan untuk mengikuti pelatihan karate yang resmi dibuka pada Selasa (14/8).

Upacara pelatihan Dojo Karate Bea Cukai Tanjung Emas dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil. Tjertja menyampaikan bahwa kegiatan karate ini merupakan amanat langsung dari Kantor Pusat.

“Jadilah pegawai Bea Cukai yang berkarakter, yang punya postur, bertanggungjawab dan disiplin,” ujar Tjertja kepada para karateka.

Tjerta juga berharap agar para karateka  selalu menjaga semangat dalam melaksanakan latihan, selalu hadir dalam setiap latihan kecuali untuk pegawai yang sedang melaksanakan tugas.

Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan demo karate dari para senpai dan dilanjutkan dengan latihan bersama. Para peserta mengikuti latihan dengan penuh semngat dan antusiasme yang sangat tinggi. Untuk kedepannya latihan karate di Bea Cukai Tanjung Emas akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis.