Semarang (7/2/2019) – Sebagai bagian dari instansi yang terus bertumbuh semakin baik, Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Merauke selalu berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Bea Cukai Merauke berkunjung ke Bea Cukai Tanjung Emas untuk melaksanakan Studi Banding Publikasi, Kehumasan, dan Kepatuhan Internal pada Rabu dan Kamis, 6 dan 7 Februari 2019.

Bea Cukai Merauke yang diwakili oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Rommy Ardianto dan Pelaksana Subseksi Penyuluhan Redy Nugroho.

“Kantor kami kan baru saja naik tipe dari pratama menjadi madya, Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan juga baru saja dibentuk, jadi kami mohon bimbingan dari rekan-rekan di Bea Cukai Tanjung Emas dalam menjalanakan fungsi kehumasan,” ungkap Rommy.

Dalam kesempatan ini Bea Cukai Tanjung Emas yang digawangi Heru Purwedi Sembiring menjelaskan tools yang digunakan dalam melaksanakan tugas penyuluhan dan layanan informasi yang di antara melalui media sosial, website dan radio streaming.

“Bisa dibilang sekarang ini era milenial, segala informasi dapat dengan mudah diakses apalagi oleh anak anak muda. Untuk itu kami mengoptimalkan fungsi media dalam memberikan informasi,” jelas Heru.

Selain melakukan benchmark dengan Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Bea Cukai Merauke juga berkesempatan melaksanakan studi banding dengan Seksi Kepatuhan Internal yang dikepalai oleh Adi Rizkiarto.

Kiranya dengan kegiatan seperti ini, kedua kantor bisa saling evaluasi dan melengkapi satu sama lain selaras dengan cita-cita instansi menjadi Bea Cukai Makin Baik.