Kantor Pengawasan dan Pelayanan Kepabeanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas undang undang pihak RS Lestari Raharja, Rabu (10/02/21). Forum yang digelar di Ruang Rapat Kepala KPPBC TMP Tanjung Emas Lantai 3 tersebut dimaksudkan untuk membahas penyelesaian terkait impor sementara alat kesehatan berupa mesin pencuci darah di RS Lestari Raharja.

Kepala seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bea Cukai, Rr. Retno M Dewayani menjelaskan bahwa Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tanjung Emas siap memfasilitasi kegiatan impor khususnya untuk impor sementara. Impor sementara adalah pemasukan barang impor ke dalam daerah pabean yang benar-benar dimaksudkan untuk diekspor kembali dalam jangka waktu paling lama 3 tahun.

Jangka waktu izin impor sementara tersebut dapat diperpanjang lebih dari 1(satu) kali berdasarkan permohonan, sepanjang jangka waktu izin impor sementara secara keseluruhan tidak lebih dari tiga tahun terhitung sejak tanggal pendaftaran pemberitahuan pabean impor sementara.

Adapun apabila kondisi tertentu menyebabkan barang tidak akan di ekspor kembali maka ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak pengimpor. Bea Cukai Tanjung Emas selaku penyedia layanan akan siap membantu proses kegiatan tersebut agar tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.