Semarang (18/05/2018) – Untuk mencapai target penerimaan negara tidaklah mudah. Butuh kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas di setiap unit di Kementerian Keuangan. Begitu pula Kantor Bea Cukai Tanjung Emas yang mengemban tanggung jawab target penerimaan 2.3 Triliun di tahun 2018.

Kantor Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan training and retraining bertemakan ”Fun and Fresh to 2.3 Triliun” untuk memupuk kerjasama dan semangat pegawai agar dapat mencapai target penerimaan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Karimunjawa, Jawa Tengah.

“Hari ini kita mensyukuri apa yang telah kita capai di tahun 2017 bahwa target yang dibebankan kepada Bea Cukai Tanjung Emas dapat tercapai berkat perjuangan rekan-rekan semua dan Insha Allah di tahun 2018 kita dapat mencapai target 2.3 Triliun,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil.

Tjertja juga menghimbau kepada para pegawai untuk tidak lupa berterima kasih kepada keluarga masing-masing karena keluarga berperan sangat penting terhadap karir para pegawai. Ia mengajak para pegawai untuk memperkuat dan memperkokoh keluarga supaya ke depan tantangan dan tugas di tahun 2018 bisa tercapai. Kegiatan training and retraining ini pun melibatkan keluarga pegawai untuk ikut serta menyemarakkan.

“Kita akan menyambut tantangan yang tidak mudah, tapi saya optimis karena saya dikelilingi oleh orang-orang hebat. Saya dibantu dan disupport betul oleh orang-orang di Bea Cukai Tanjung Emas,” tambah Tjertja.

Acara ini dikemas dengan agenda yang sangat menarik meliputi kegiatan-kegiatan alam di Karimunjawa seperti snorkeling, menyaksikan sunset dan sunrise di Pantai, serta hiburan organ tunggal di malam harinya. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan terjalin kedekatan, kerjasama dan sinergi yang baik antar pegawai untuk bersama-sama menghadapi tantangan di tahun 2018.